Suswono Ungkap Harapan Prabowo ke Ridwan Kamil di Jakarta: Benahi Perumahan Kumuh

Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:41 WIB
Cawagub Jakarta Suswono memberikan keterangan kepada media di Jakarta, Minggu (13/10/2024). FOTO/SINDOnews/RIANA RIZKIA
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono mengungkap harapan Presiden Terpilih Prabowo Subianto terhadap Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil , pasangannya. Menurut Suswono, Prabowo ingin Ridwan Kamil membantunya mengurus Jakarta.

"(RK) Diminta sekarang oleh Pak Prabowo untuk ke Jakarta. Apa sebetulnya misinya? Yang diinginkan oleh Pak Prabowo adalah karena dia ahli tata kota. Saya ingin membenahi perumahan kumuh di Jakarta," kata Suswono saat ditemui di Jakarta, Minggu (13/10/2024).

Dengan latar belakang sebagai arsitek, kata Suswono, Ridwan Kamil dinilai dapat membenahi Kota Jakarta. Salah satunya adalah dengan membenahi perumahan kumuh.



"Misi utamanya pak Ridwan Kamil adalah membenahi perumahan kumuh di Jakarta," katanya.

Selain itu, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) juga bakal membangun perumahan vertikal, memperbanyak ruang terbuka hijau, dan menciptakan kebahagiaan bagi warga Jakarta.

Ingin Bangun Masjid di Jakarta

Sementara itu, Ridwan Kamil bertekad membangun masjid di Jakarta. Tekad itu diungkapkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat hadiri Peringatan Maulid Nabi di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024). Tekad itu bermula kala ia menyinggung wasiat sang ayah untuk membangun masjid.

"Kalau ayah saya wasiatnya tolong jangan berhenti membangun masjid. Maka alhamdulillah, Allah memberikan takdir keilmuwan arsitek berimajinasi, sudah lebih dari 70 masjid dalam hidup saya, saya bangun. Paling jauh di Palestina," kata Kang Emil dalam sambutannya.

Ia berkata, Masjid Syekh Ajlin yang berdiri di Gaza, Palestina telah diresmikannya pada 2022 silam. Ia bercerita, masjid itu dibangun atas permintaan dari warga Gaza.



"Saya cek minggu ini masih berdiri tegak. Alhamdulillah. Karena saat ini ada di zona perang. Itu paling jauh Bu, dakwah saya adalah membangun infrastruktur dakwah," tutur Kang Emil.

Selain Masjid Syek Ajlin, karya pembangunan tempat ibadah paling besar dibuat Ridwan Kamil adalah Masjid Al Jabbar. "Itu lima tahun kami membangun. Di bawahnya ada Museum Rasulullah," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu pun bertekad akan membangun masjid di Jakarta. "Yang di Jakarta nanti insya Allah saya bangun juga, karena Jakarta belum ada katanya," kata Kang Emil.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More