Tertarik Program Kerja RIDO, Komunitas UMKM Jaksel Dukung Ridwan Kamil-Suswono

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:22 WIB
Komunitas UMKM Jaksel mendukung paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) pada Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama
JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) terus mengalir datang dari kelompok masyarakat. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Komunitas UMKM Jakarta Selatan.

"Iya saat ini kita mendeklarasikan pak Ridwan Kamil dan pak Suswono," kata Ketua Komunitas UMKM Jaksel, Niel Apollo Chaniago ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2024).

Pollo menegaskan dukungan ini murni datang dari kelompok UMKM. Komunitasnya, disebut tak memiliki afiliasi dengan pihak manapun. Namun, Pollo merasa pada Pilkada ini, komunitasnya perlu menyuarakan sekaligus mendukung sosok calon yang bisa menampung aspirasinya.





Pollo mengatakan, Ridwan Kamil-Suswono merupakan pasangan calon yang dianggap bisa menjawab apa yang menjadi keluhan para UMKM dalam program kerjanya yakni Kredit Tanpa Bunga.

Menurut Komunitas UMKM Jaksel, program tersebut dapat membantu para pedagang bertahan di tengah kondisi daya beli masyarakat yang menurun.

"Sekarang ini mungkin semua ya, semua merasakan ya lagi dagang itu benar-benar terpuruk, artinya bedalah. Harapan pedagang sekarang ini cuma pas mau Lebaran doang, selain itu ya standar banget, enggak ada peningkatan yang berarti, yang justru makan modal malah iya selama dagang. Jadi buat keuntungan-keuntungan untuk meningkatkan usahanya nggak mungkin kalau sekarang-sekarang ini," ujarnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More