Ridwan Kamil Gagas Program Pengurus Gereja ke Yerusalem

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 15:08 WIB
Cagub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil bertekad membuat Jakarta menjadi kota yang lebih toleran dan berkeadilan. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil bertekad membuat Jakarta menjadi kota yang lebih toleran dan berkeadilan. Dia pun telah menyiapkan program berkeadilan untuk umat Nasrani, salah satunya sekolah minggu.

"Program juga diadilkan ada apa? Sekolah Minggu sebagai bagian alternatif dari Maghrib mengaji," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil usai berkunjung ke Kantor Pusat PGPI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2024) siang.

Selain itu, Kang Emil juga telah menyiapkan program perjalanan spiritual ke Kota Suci Yerusalem bagi pengurus gereja di Jakarta.



Program ini dihadirkan untuk mewujudkan keadilan di Jakarta setelah adanya program umrah gratis marbot masjid yang digagas mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Ada pergi ke Yerusalem atau Tanah Suci sebagai kesetaraan dengan marbot ke Tanah Suci Makkah dan lain-lain, guru Kristen diperbanyak," terang Kang Emil.

Kang Emil turut terharu usai mendengar aspirasi salah satu pendeta PGPI yang mengapresiasi kinerjanya menjaga kerukunan umat beragama di Jawa Barat.

"Saya terharu salah satu pendeta aminkan apa yang pernah saya kerjakan menjaga keharmonisan," kata Kang Emil usai pertemuan.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan, indeks kerukunan umat beragama di Jawa Barat meningkat kala dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Jadi indeks kerukunan beragama Jabar kan meningkat zaman kami gubernur," tutur Kang Emil.

"Alhamdulillah dukungan ini menguatkan dan kami berdiri di sebuah golongan dan Jakarta akan lebih maju dan baik," tutup Kang Emil.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More