Ridwan Kamil Janji Rutin Gelar Pengobatan Gratis hingga Pasar Murah

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:27 WIB
Calon Gubernur (Cagub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil berkomitmen menghadirkan pengobatan gratis dan pasar murah bagi warga. Foto/X @ridwankamil
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil berkomitmen menghadirkan pengobatan gratis dan pasar murah bagi warga. Hal ini jika dia terpilih menjadi orang nomor 1 di Jakarta.

Komitmen tersebut diungkapkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat mengunjungi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (10/10/2024).

"Ya kita ada program-program yang insyaAllah dirutinkan. Ada pengobatan gratis dirutinkan, ada pasar murah tadi ibu-ibu curhat kita rutinkan, sebulan sekali di kelurahan atau kecamatan, ada curhatan dari lansia," terang Kang Emil usai kegiatan.





Selain itu, Kang Emil juga berkomitmen akan membuat program kartu lansia. Dengan begitu, ia berkata, para lansia bisa menikmati fasilitas di Jakarta dengan bebas biaya.

"Kemudian tadi UMKM tadi saya jelaskan kan urusan tentang Kredit Mesra itu memang target marketnya mereka ya, dari Rp5 sampai hampir Rp10 juta dengan namanya kredit kelompok tadi," tutur Kang Emil.

"Kemudian curhatan lagi tadi tentang Posyandu lain-lain yang Rp200 juta per RW nanti hal-hal yang kurang dari rutinitas bisa disisihkan ke sana," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kang Emil menjelaskan, komitmen itu didasari lantaran dirinya mendapat aspirasi ihwal adanya lansia yang membutuhkan bantuan kesehatan saat menghadiri pemeriksaan gratis tersebut.

"Ya banyak, saya ngelihat ada 2-3 lansia enggak bisa bergerak, ada yang sakit minta tongkat kaki tiga, ada yang minta dokter datang. Jadi semua sesuai dengan yang kita programkan target marketnya memang mereka," tandas Kang Emil.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More