Wujudkan Jakarta Kota Global, Butuh Keselarasan Eksekutif dan Legislatif

Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:36 WIB
Ketua Fraksi NasDem DPRD Jakarta Jupiter menjadi narasumber dalam kegiatan rembuk pemuda Kota Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD Jakarta Jupiter menjadi narasumber dalam kegiatan rembuk pemuda Kota Jakarta Pusat. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat bekerja sama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Pusat.

Rembuk yang dihadiri puluhan pemuda di seluruh wilayah Jakarta Pusat ini mengambil tema Peran Pemuda Dalam Menyongsong Global City. Jupiter menegaskan peran serta DPRD dan Pemprov Jakarta dalam menyongsong Jakarta Global City sangat dibutuhkan.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kepemimpinan yang mementingkan kepentingan masyarakat. "Tidak bisa dipungkiri bahwa kepemimpinan lembaga pemerintah eksekutif dan legislatif itu sangat mempengaruhi dalam mempersiapkan kota global. Kalau pemimpinnya korup, pemimpinnya itu tidak memikirkan rakyatnya maka harapan untuk menjadi kota global ini hanya sebagai slogan semata," kata Jupiter, Rabu (9/10/2024).

Legislator Partai NasDem ini juga menegaskan, dalam mewujudkan Jakarta Kota Global perlu adanya keselarasan antara Pemprov Jakarta dengan DPRD. Menurut Jupiter, Legislatif tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa dukungan eksekutif, begitu pun sebaliknya.

"Semua elemen, baik dari eksekutif, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat harus memiliki implementasi yang kuat, memiliki komitmen yang kuat untuk mempersiapkan Jakarta kota global ini," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More