Resmi Jabat Kapolres Metro Jakarta Utara, Ini Profil Kombes Pol Ahmad Fuady

Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:46 WIB
Kombes Pol Ahmad Fuady resmi menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kombes Pol Ahmad Fuady resmi menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut) . Setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) di Polda Metro Jaya, Kamis (10/10/2024).

Kombes Ahmad Fuady menggantikan pejabat lama yakni Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang sebelumnya Kapolres Metro Jakut, dirotasi menjadi Kapolrestabes Medan Polda Sumatera Utara (Sumut).

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat Telegram dengan nomor ST/2098/IX/KEP./2024. Pembacaan sumpah jabatan dibacakan oleh Karyoto dan diikuti pejabat yang hendak dilantik.





Sebelum menjabat Kapolres Metro Jakut, Ahmad Fuady menjadi Kapolres Metro Depok. Dia kala itu menggantikan Kombes Pol Imran Edwin Siregar, yang dipindah sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Ahmad Fuady juga pernah menjabat Kapolres Gunungkidul dan Wadirlantas Polda Jawa Barat. Perwira Menengah (Pamen) Polri ini lahir pada 5 Februari 1977. Dia merupakan jebolan Akademik Kepolisian (Akpol) tahun 1998.

Pamen dengan pangkat tiga bunga melati emas ini juga pernah menjabat sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri, menjabat Kapolres Gunungkidul pada 2017, dan Wadirlantas Polda Jawa Barat pada 2019.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More