Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Perdana, Suswono Akan Beberkan Visi Jakarta Baru

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 18:24 WIB
Cawagub DKI Jakarta Nomor Urut 1, Suswono menyebut tidak ada persiapan khusus menjelang pelaksanaan debat perdana yang akan digelar Minggu, 6 Oktober 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Nomor Urut 1, Suswono menyebut tidak ada persiapan khusus menjelang pelaksanaan debat perdana yang akan digelar Minggu, 6 Oktober 2024. Bagi Suswono, yang terpenting adalah menguasai gagasan yang hendak disampaikan.

"Saya biasa aja enggak ada persiapan khusus yang penting menguasai atau paling tidak gagasan apa yang akan disampaikan," kata Suswono di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024).

Suswono membeberkan akan meng-highlight visi pasangan RIDO perihal Jakarta Baru dalam debat perdana itu. Diketahui tema debat mengangkat isu penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Transformasi Menuju Jakarta Kota Global.





"Jadi seperti dalam visi ingin menjadi Jakarta Baru karena sudah tidak lagi menjadi Ibu Kota, dan ingin menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Global dan maju dengan karya inovatif berkeadilan dan sejahtera, itukan visi RIDO," ujarnya.

"Oleh karena itu sebagai Kota Global pasti diperlukan SDM yang mengiringi bagaimana tantangan kota global ke depan yang tentu saja tidak lagi berbasis ke industri tetapi lebih kepada ekonomi kreatif yang diperlukan SDM yang kreatif pula. Maka dari itu, karya inovatif pula yang dibutuhkan dalam rangka menyongsong Jakarta sebagai Kota Global, terus juga tujuan destinasi wisata itu juga nanti dapat menciptakan lapangan kerja. Di antaranya seperti itu, nanti kita akan kolaborasi lebih," tambahnya.

Sebelumnya, debat perdana Pilkada Jakarta 2024 bakal dihelat di JIExpo Kemayoran. "Untuk tema debatnya itu adalah Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi kota global," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidik Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta Astri Megatari, Kamis, 3 Oktober 2024.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More