11 RS Bhayangkara Polri Serentak Gelar Hospital Anti Bullying ke Ponpes

Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:12 WIB
Sehingga kata dia, bisa dilaksanakan di sejumlah RS Bhayangkara Polri di sejumlah daerah di Indonesia. "Alhamdulillah, terima kasih untuk Tim RS Polri Kramatjati yang telah menunjuk Pondok kami sebagai Percontohan Pelaksanaan Program Official Hospital Anti Bullying, sehingga saat ini pondok kami melalui Duta Anti Bullying bisa mendeteksi dan mencegah Aksi Bullying dilingkungan Siswa/i kami. Kami berharap program ini bisa terlaksana diseluruh Ponpes di Indonesia," ujarnya.

Program yang sudah dilaksanakan di 11 RS Bhayangkara Polri di sejumlah daerah ini juga mendapat apresiasi dari sejumlah pengamat sosial.

Edward Andriyanto Sutardhio, Pengamat Psikologi dari Universitas Indonesia mengatakan, program ini adalah program yg Holistik, dan ini Pertama kali pihak Kesehatan Polri terlibat dalam pembuatan program ini.

Bukan hanya pemilik sekolah tapi juga didalamnya ada guru, dan siswa. Jadi bukan hanya ke guru untuk pencegahannya, tapi siswa juga dilibatkan untuk pencegahan bullying di sekolah atau ponpes.

"Ini program pencegahan aksi bullying di sekolah atau ponpes yang baru pertama kali dibuat dengan melibatkan Tim Kesehatan Polri. Jadi sudah sewajarnya jika mendapat apresiasi dan dan dilaksanakan diseluruh ponpes di Indonesia," ujar Edward.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More