Cagub Ridwan Kamil: Kredit Mesra Solusi Warga Jakarta Agar Tak Terjerat Pinjol

Sabtu, 28 September 2024 - 13:42 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menggelar kampanye hari keempat bersama simpul Partai Amanat Nasional (PAN) di Waduk Aseni, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (28/9/2024). Foto/SINDOnews/isra triansyah
JAKARTA - Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Nomor Urut1, Ridwan Kamil -Suswono menyiapkan Program Kredit Mesra. Program tersebut dianggap sebagai solusi bagi warga Jakarta agar tak terjerat pinjaman online (pinjol).

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menyapa warga Jakarta, khususnya ratusan ibu-ibu di Waduk Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat pada pagi tadi. Dalam kegiatan tersebut, para ibu-ibu curhat soal harga bahan pokok yang semakin mahal. Bahkan, mereka pun curhat agar Ridwan Kamil kelak bisa membantu melunasi utang-utangnya ke pinjol.

Pasalnya, tak sedikit ibu-ibu yang melakukan peminjaman ke pinjol demi mencukupi kebutuhan hidupnya ataupun ibu-ibu yang menyebutkan, anggota keluarganya terjerat pinjol.





Ridwan Kamil menyebut tak sedikit warga Jakarta terjerat pinjol guna mencukupi kebutuhan hidupnya. Untuk itu, Program Kredit Mesra yang ditawarkannya itu sejatinya bisa menjadi solusi agar warga Jakarta tak lagi terjerat pinjol. Namun, Kredit Mesra tanpa bunga dan agunan itu harus dilakukan secara berkelompok agar warga bisa saling mengingatkan dan saling mendukung dalam prosesnya.



"Kan ada Kredit Mesra itu, Kredit Mesra itu tuk melawan pinjol ilegal, yang kesannya mudah tapi menjerat, kalau di pasangan RIDO kan tanpa agunan. Nanti berkelompok untuk mengurangi risiko, dengan berkelompok mereka saling memberitahu, saling mengingatkan, dan saling mendukung kalau ada masalah, insya Allah itu jadi solusi melawan pinjol ilegal," ujarnya di Waduk Aseni, Sabtu (28/9/2024).

Saat menyapa ratusan ibu-ibu di Waduk Aseni, Ridwan Kamil pun memaparkan program-program yang ditawarkan pasangan RIDO. Semua program tersebut ditawarkan untuk kepentingan warga Jakarta.

"Tadi juga saya sampaikan program-program, ternyata yang paling disukai kan tadi yah, RW-nya akan diberi anggaran untuk kepentingan mereka, kredit murah tanpa bunga agunan untuk kepentingan mereka, ada mobil curhat juga untuk kepentingan mereka, dan lain-lain. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat," katanya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More