Elektabilitas Naik Jadi 31,5%, Pramono Anung: Kami On The Right Track

Jum'at, 27 September 2024 - 23:50 WIB
Rano mengaku tak berani menyebutkan angka target persentase suara di Pilkada Jakarta 2024. "Kita nggak berani untuk menyebutkan berapa persen, di sini ada Pak Kiai, kita gak berani dengan angka-angka, tapi insyaAllah begitu masuk dalam kontestasi angka menjadi satu tujuan nanti kita lihat hasilnya," ujarnya.

Sebelumnya, Poltracking Indonesia merilis hasil survei elektabilitas Cagub-Cawagub Pilkada Jakarta 2024. Dari hasil survei tersebut, pasangan Ridwan Kamil-Suswono unggul dengan elektabilitas 47,5%. Selanjutnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno berada di nomor dua dengan angka 31,5%. Kemudian, Dharma Pongrekun-Kun Wardana di angka 5,1%. Sementara itu, masih ada angka 15,9% dari survei yang belum menentukan pilihan.

Sebelumya, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR mengungkapkan elektabilitas cagub, Ridwan Kamil masih unggul 48,9%, Pramono Anung 22,1%, Dharma Pongrekun 4,1%, dam tidak tahu 24,9%. Kemudian, elektabilitas cawagub Jakarta, Rano Karno unggul.

"Bagaimana elektabilitas cawagub? Ini yang menarik terbalik posisinya Cawagub Rano Karno lebih unggul selisih 10% dibandingkan Suswono yang wakilnya Ridwan Kamil yaitu hanya 27,6%, Kun Wardana 4,8%. Sisanya naik di angka 30% belum menentukan pilihan," katanya, Jumat (27/9/2024).
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More