Menangkan RIDO, Relawan RK Ecosystem Ingin Kembalikan Kebahagiaan Warga Jakarta

Rabu, 25 September 2024 - 23:05 WIB
Relawan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
JAKARTA - Relawan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan RIDO dalam Pilkada Jakarta 2024. Mereka ingin mengembalikan kebahagiaan warga Jakarta.

"Kami mau memastikan untuk melanjutkan hal baik dari gubernur sebelumnya, mengembalikan kebahagiaan warga Jakarta," ujar Koordinator Bidang RK RT/RW Relawan Kerja Ecosystem Beny Irwanto, Rabu (25/9/2024).





Menurut dia, RK RT/RW membahas tentang basis warga. Mereka ingin menggali permasalahan sosial yang ada pada warga Jakarta, khususnya persoalan anak muda.

Pasalnya, karakter anak muda Jakarta itu berbeda-beda, misalnya saja karakter anak muda di Jakarta Selatan berbeda dengan anak muda di Jakarta Utara atau wilayah lainnya. Begitu juga karakter anak muda di Jakarta Barat berbeda dengan anak muda Jakarta Utara.

"Dengan banyak karakter itu, persoalan yang harus kita tahu, persoalan mereka yang ada di lingkungan, apa yang jadi keterbatasan mereka untuk bertumbuh, apa yang jadi kendala buat berkembang, apa yang jadi masalah mereka berkreativitas, itu yang ingin kita lebih tahu," kata Beny.

Anggota RK Ecosystem itu menerangkan pihaknya sudah turun ke basis RT/RW di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Mereka mendengarkan persoalan sosial yang dihadapi warga Jakarta dan ke depan bakal terus melakukannya.

Di Jakarta Utara misalnya, banyak warga terjerat pinjol seperti yang ada di kawasan Warakas, lalu juga ada persoalan lansia.

"Dahulu di zaman Anies Baswedan, lansia sejahtera dan bahagia, tapi beberapa kebijakan lalu diganti oleh Pj Gubernur Jakarta saat ini. Sehingga, kami mau memastikan hal baik dari gubernur sebelumnya dilanjutkan, mengembalikan kebahagiaan warga Jakarta," ucapnya.

Koordinator RK Law Relawan Kerja (RK) Ecosystem Aji menambahkan dirinya bergabung memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono karena ingin memastikan kebijakan gubernur sebelumnya yang baik dan bermanfaat untuk warga Jakarta bisa dilanjutkan ke depannya.

"Ini pilihan pribadi untuk sama-sama mendukung RK-Suswono sebagai cagub-cawagub Jakarta. Keberadaan kami tentu mau pastikan atau turut berkontribusi segala hal ikhwal program Anies yang sukses di periode selanjutnya akan terus dilanjutkan oleh RK-Suswono," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More