Bentuk Gerakan RK Ecosystem, Relawan Targetkan 70 Persen Suara Anak Muda

Rabu, 25 September 2024 - 20:48 WIB
Relawan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
JAKARTA - Relawan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan RIDO dalam Pilkada Jakarta 2024. Mereka berikhtiar untuk menggaet 70 persen suara anak muda Jakarta.

"Bicara Prabowo-Gibran bisa menang 1 putaran itu karena anak muda, sehingga kita berikhtiar 70 persen suara orang muda ini berpihak pada RIDO," ujar Dewan Pembina Relawan Kerja (RK) Ecosystem Arief Rosyid Hasan, Rabu (25/9/2024).





Menurut dia, Jakarta ini ada sekitar 8 juta total DPT dan 55-60 persen dari 8 juta DPT itu mereka yang berusia milenial dan Gen Z atau 44 tahun ke bawah. Kemenangan Presiden terpilih Prabowo Subianto- Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 sejatinya tak lepas dari suara anak muda Indonesia.

“Tentu belajar dari kesuksesan Pak Prabowo dan Mas Gibran mayoritas suaranya itu dimenangkan anak muda. Kesuksesan ini yang membuat kami berinisiatif meluncurkan satu gerakan RK Ecosystem, jadi kami ingin mengklasterisasi isu-isu anak muda yang memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak-anak muda," ungkapnya.

Pihaknya ingin kesuksesan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 direplikasi dengan memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024 dengan anak-anak muda. Pihaknya menargetkan 70 persen suara anak-anak muda Jakarta.

"Kalau 70 persen orang mudanya sudah berpihak pada RIDO, Insyaallah kita bisa menang 1 putaran. Penting menang 1 putaran karena kita mau 2025 ini sudah waktunya kerja, bukan lagi urusan pilih memilih," kata Arief.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More