Disambut Opie Kumis, RIDO Nonton Teater Betawi Sanggar Oplet Robet di Jaktim

Rabu, 25 September 2024 - 19:39 WIB
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menyambangi Sanggar Oplet Robet di Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2024) petang. FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menyambangi Sanggar Oplet Robet di Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2024) petang. Kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Betawi.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini lebih tiba dulu di Sanggar Oplet Robet sekitar pukul 18.15 WIB. Ia disambut hangat oleh Seniman Opie Kumis yang mengenakan pakaian khas Betawi berwarna kuning dan celana putih.

Kang Emil yang menggunakan peci hitam dengan kaus cokelat tua langsung menyalami Opie Kumis. Ketika memasuki ruangan, musik tanjidor pun terdengar. Tidak lama, jawara yang menemani Kang Emil langsung bertukar salam dan memulai tradisi Palang Pintu.

"Dari Kwitang ke Taman Mini, ada copet dipukulin di Ciawi. Ane jauh-jauh datang ke sini, untuk nonton sanggar oplet pelestari budaya Betawi," kata Kang Emil saat melontarkan pantun di Sanggar Oplet Robet, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2024).

Dalam agenda malam ini, Kang Emil ikut menonton pertunjukan teater bersama sejumlah warga setempat. Sebelum pertunjukan dimulai, ia sempat diajak bernyanyi bersama. Di depan panggung, Kang Emil ikut bergoyang sambil menunjuk satu jari.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More