MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Siswa-Siswi Penyandang Disabilitas Berprestasi

Selasa, 24 September 2024 - 15:46 WIB
MNC Peduli memberikan apresiasi kepada pelajar difabel berprestasi di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala. Foto/SINDOnews/widya michella
JAKARTA - MNC Peduli mendukung anak-anak penyandang disabilitas dalam menggapai masa depannya. Mereka juga mampu berprestasi jika diberdayakan dengan baik.

Hal itu ditunjukkan oleh Meylia, siswi Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala. Memiliki keterbatasan dalam melihat, tidak menjadi penghalang bagi seorang Meylia untuk tetap produktif dan berprestasi. Meylia yang telah di diagnosa katarak sejak dalam kandungan, berpengaruh terhadap kondisinya saat lahir sehingga mengalami kebutaan total di kedua matanya.

Kondisi ini tidak membuat orang tua Meylia patah semangat dan terus mengajarkan Meylia agar bisa menjadi anak yang berpendidikan, mandiri dan produktif. Terbukti saat ini Meylia dapat mandiri, bisa mengikuti kegiatan di sekolah, bersosialisasi bahkan berprestasi dalam bernyanyi.





Melihat semangat Meylia, MNC Peduli mengapresiasi pencapaiannya dengan memberikan bantuan peralatan sekolah seperti buku gambar, krayon, tas sekolah, alat tulis dan sejumlah uang tunai yang diberikan dari karyawan MNC Group. Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak disabilitas, khususnya Meylia untuk lebih semangat lagi dalam belajar sehingga dapat lebih produktif dan meningkatkan prestasinya.

“Kami melihat semangat dan keseriusan Meylia dalam belajar, sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan kepadanya sebagai memicu tambahan motivasi Meylia agar lebih semangat lagi dalam menggapai cita-citanya dan meningkatkan prestasinya. Ini juga dapat menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak disabilitas lainnya untuk turut mengejar prestasi," ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid, Selasa (24/9/2024).



Ditemui MNC Peduli di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Meylia dengan percaya diri menyanyikan lagu “Hariku” karya Dani Tesia dan Pasti Bisa karya Citra Scholastika. Suara indah Meylia memberikan semangat bagi sejumlah anak-anak disabilitas lainnya.

Selain itu, Meylia juga tampak piawai dalam memainkan keyboard. Membawakan lagu "Kasih Ibu", Meylia terus memiliki keinginan untuk belajar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More