HUT ke-43 Perumda Tirta Bhagasasi, 80 Karyawan Ikuti Donor Darah

Rabu, 18 September 2024 - 17:45 WIB
Peringati HUT ke-43, Perumda Tirta Bhagasasi, Pemkab Bekasi menggelar kegiatan donor darah. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Perumda Tirta Bhagasasi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Bekasi berkerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-43.

Pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut digelar di Kantor Pusat Perumda Tirta Bhagasasi, Kecamatan Cikarang Pusat Bekasi. Adapun peserta donor merupakan para karyawan yang bekerja di kantor pusat, kantor cabang, dan kantor cabang pembantu.

Koordinator Donor Darah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi Ari Bayu P mengatakan, dari 120 orang yang mendaftar, sebanyak 80 orang berhasil donor. Sebelum diambil darahnya, calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya.





Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Pada Bagian Hukum dan Humas Perumda Tirta Bhagasasi Hasan Basri menjelaskan, kegiatan donor darah seperti ini dilakukan setiap tahun saat peringatan HUT perusahaan.

“Ini agenda rutin setiap tahun kita lakukan, dan dalam pelaksanaannya berkerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi. Jadi darah hasil donor sepenuhnya pendistribusiannya menjadi kewenangan PMI,” kata Hasan Basri, Selasa (17/9/2024).

Baca juga: Perumda Tirta Bhagasasi Lirik Peluang Penambahan Pelanggan dari Industri

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Teknik Perumda Tirta Bhagasasi Johny Dewanto turut menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun pada peringatan HUT perusahaan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian sosial dari para pegawai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dan dilaksanakan tiap tahun,”katanya.

Sementara itu, dokter PMI Kabupaten Bekasi dr Adinda Nurani Putri menjelaskan, pihaknya rata-rata berhasil donor 1.600 kantong per bulan. Peserta donor, ada dari perorangan, karyawan beberapa perusahaan yang ada di kawasan industri Bekasi, serta dari lembaga lainnya.

“Dari rata-rata 1.600 kantong darah dari pendonor, terbanyak golongan darah AB, B dan O. Untuk golongan darah A agak lebih sedikit dibanding golongan darah lainnya,” ucapnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More