Saksikan The Prime Show 'DOEL', RK, DHARMA: SIAPE BEKEN DI JAKARTE? Malam Ini Bersama Abraham Silaban, Hanya di iNews

Rabu, 04 September 2024 - 17:09 WIB
Saksikan The Prime Show DOEL, RK, DHARMA: SIAPE BEKEN DI JAKARTE? Malam Ini Bersama Abraham Silaban, Hanya di iNews
JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 menjadi pusat perhatian publik setelah tiga calon terkenal diumumkan. Mereka adalah Rano Karno yang mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI, Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur DKI, dan Dharma Pongrekun sebagai calon Gubernur Jakarta dari jalur independen.

Setiap kandidat memiliki rekam jejak dan prestasi yang berbeda. Nama Rano Karno mungkin lebih dikenal publik sebagai aktor legendaris dengan peran ikoniknya sebagai "Si Doel". Namun, kiprahnya di dunia politik tidak kalah menarik. Karier politiknya dimulai sebagai Wakil Bupati Tangerang pada 2008. Kariernya semakin melesat ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten pada 2012, kemudian menjadi Gubernur Banten pada 2015-2017, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pemilihan Banten III masa jabatan 2019–2024.

Meskipun masa jabatannya singkat, Rano dianggap berhasil membawa perubahan signifikan. Popularitasnya sebagai aktor yang dicintai publik, ditambah dengan rekam jejak politik yang bersih membuat Rano menjadi salah satu kandidat yang diunggulkan.



Sementara, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, merupakan sosok yang dikenal sebagai inovator dan pemimpin berjiwa muda. Sebelum terjun ke dunia politik, ia adalah seorang arsitek sukses dengan karya-karya yang diakui secara internasional.

Karier politiknya dimulai ketika ia terpilih sebagai Wali Kota Bandung pada 2013. Kemudian pada 2018, RK terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. Prestasi dan popularitas Ridwan Kamil membuatnya dianggap sebagai salah satu calon yang kuat dalam Pilkada Jakarta 2024.

Dibandingkan Rano dan RK, nama Dharma memang merupakan nama baru di kancah politik nasional. Namun, jangan anggap remeh potensinya. Pria berusia 58 tahun tersebut, merupakan purnawirawan Polri dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN dari 2019-2021 dan 2024 menjelang pensiun ia menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.

Lantas dari nama-nama beken tersebut, siapakah yang akan berhasil mencuri perhatian warga DKI dan berhasil ‘memerangi’ Pilkada Jakarta? Saksikan selengkapnya liputan mendalam Abraham Silaban di The Prime Show 'DOEL', RK, DHARMA: SIAPE BEKEN DI JAKARTE?" dengan narasumber Bang Yos (Gubernur Jakarta Periode 1997-2007) malam ini pukul 20.00 WIB, hanya di iNews.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More