Atraksi Ondel-ondel Sambut Kirab Pengembalian Bendera dari IKN ke Monas Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 15:37 WIB
Atraksi Ondel-ondel ini menyambut Kirab Pengembalian duplikat Bendera Merah Putih dari Ibu Kota Negara (IKN) ke Cawan Monumen Nasional (Monas). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
JAKARTA - Belasan ondel-ondel melakukan atraksi di Jalan Merdeka Selatan, Sabtu (31/8/2024) sore. Atraksi Ondel-ondel ini menyambut Kirab Pengembalian duplikat Bendera Merah Putih dari Ibu Kota Negara (IKN) ke Cawan Monumen Nasional (Monas).

Pantauan di lapangan, atraksi ondel-ondel ini dimulai pada pukul 14.32 WIB. Ondel-ondel yang berjumlah 14 ini berlenggak-lenggok mengikuti irama musik pengiring kesenian khas Betawi.

Ratusan warga yang sudah hadir tampak antusias menyaksikan pertunjukan Ondel-ondel tersebut. Mereka enggan ketinggalan momen untuk mengabadikan pertunjukan tersebut dengan merekam di gawai mereka masing-masing.

Meski di bawah terik sinar matahari Jakarta, ondel-ondel dan personel musik pengiring tetap menunjukkan penampilan yang menghibur warga yang menyaksikan di lokasi.

Untuk diketahui, rute kirab di Jakarta akan dimulai dari Base OPS Halim Perdana Kusuma-Komplek Halim Perdana Kusuma-Jalan Halim Perdana Kusuma-Cawang lewat jalan non-tol (arteri)-Simpang Susun Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian, Sarinah-Patung Kuda-Jalan Medan Merdeka Selatan-Pintu Silang Tenggara Monas (depan Kedutaan Amerika/Pintu Gambir)-Monas sisi timur-Cawan Monas.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More