Kapolda Metro Jaya Mutasi 133 Perwira Berpangkat Kompol, Ini Daftar Namanya

Senin, 26 Agustus 2024 - 06:22 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Para perwira tersebut bertugas di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Mutasi para perwira polisi itu tertuang dalam dua Surat Telegram. Pertama ST/271/VIII/KEP/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Metro Jaya dengan jumlah anggota yang dimutasi sebanyak 373 personel dan kedua, ST/272/VIII/KEP/2024 sebanyak 466 personel.

Surat Telegram yang dikeluarkan pada Jumat, 9 Agustus 2024 ini ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo. Dari total 839 personel yang dimutasi, sebanyak 133 perwira di antaranya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).





Dengan kebijakan ini, maka para perwira tersebut akan mengemban tugas dan jabatan baru di Korps Bhayangkara. Berdasarkan data yang dihimpun, para Pamen Polri yang dimutasi tersebut ada yang menjadi Kasat, Wakapolsek, hingga Kapolsek.

ā€¯Benar, TR tersebut dalam rangka tour of duty dan penyegaran organisasi untuk melayani serta melindungi masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam dikutip Senin (26/8/2024).

Berikut ini nama-nama perwira berpangkat Kompol yang dimutasi Kapolda Metro Jaya:

1. Kompol Ramadhan Nasution, dari Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Metro Jaya dimutasi menjadi Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Metro Jaya

2. Kompol Suratman, dari PS Kabag Analisis Ditintelkam Polda Metro Jaya dimutasi menjadi Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More