Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman di Kantor DPP PKS Ditutupi Kain Putih

Senin, 19 Agustus 2024 - 08:09 WIB
Baliho bergambar Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) yang dipasang di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah ditutupi kain putih. Foto/Dzikry Subhanie
JAKARTA - Baliho bergambar Anies Baswedan -Sohibul Iman (AMAN) yang dipasang di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah ditutupi kain putih. Kader PKS resmi jadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta?

Diketahui, sebelumnya PKS mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman yang diberi nama AMAN. Namun, modal 18 kursi PKS di DPRD DKI Jakarta tak mencukupi untuk mengusung duet ini. PKS butuh empat kursi tambahan untuk mengusung Anies-Sohibul Iman.

Belakangan, beredar kabar PKS turut mendukung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jakarta. Nama Suswono yang merupakan petinggi PKS disebut-sebut akan menjadi pendamping Ridwan Kamil.



Ridwan Kamil menyatakan sosok yang akan menjadi wakilnya akan diumumkan hari ini. Hal itu akan diumumkan berbarengan dengan deklarasi dirinya maju di Pilkada Jakarta. "Besok jam 7 atau 19.00 WIB di Hotel Sultan," kata Ridwan Kamil saat ditanya siapa sosok wakilnya, Minggu (18/8/2024).



Jelang deklarasi Ridwan Kamil dan pasangannya yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di salah satu hotel di Jakarta, baliho AMAN di Kantor DPP PKS sudah ditutupi kain putih. Pantauan SINDOnews, Senin (19/8/2024) pukul 05.10 WIB, dari arah Ragunan menuju Pasar Rebo, baliho bergambar Anies-Sohibul Iman dan berlogo PKS tersebut tampak ditutupi kain putih. Namun, gambar Anies-Sohibul masih samar terlihat meski sudah ditutupi kain.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid memandang komunikasi pimpinan PKS dan KIM berjalan lancar tanpa ada hambatan. Bahkan, dia secara tegas menyatakan sudah menemukan titik temu.

"Progresnya alhamdulillah bagus, dan jika tidak ada aral melintang, kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni 19 Agustus mendatang," kata Kholid dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).

Terkait siapa pasangan Cagub-Cawagub Jakarta yang akan diusung oleh KIM, Kholid memastikan kadernya yang akan mendapat kursi cawagub. "Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, Insyaallah cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil (RK) dan cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS," katanya.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More