Deretan Brevet Komjen Dharma Pongrekun yang Lolos Verifikasi Cagub Jakarta 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 06:02 WIB
Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun lolos verifikasi Cagub Jakarta 2024 dari jalur independen. Selama berkarier di Korps Bhayangkara, dia telah mengantongi berbagai brevet di antaranya Brevet Pelopor Brimob dan Brevet Penyidik Utama. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun lolos verifikasi Cagub Jakarta 2024 dari jalur independen. Jenderal bintang 3 itu berpasangan dengan Kun Wardhana pada Pilgub Jakarta 2024.

Dharma Pongrekun merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988. Selain Akpol, Dharma juga menyelesaikan pendidikan di PTIK (1995). Kemudian, dia juga lulus pendidikan di Sespim Polri (2002) hingga Sespimti (2014).





Selama berkarier di Korps Bhayangkara dia sudah banyak menempati berbagai posisi penting. Jenderal yang berpengalaman dalam bidang reserse itu pernah menjadi Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri (2016) dan Karorenmin Bareskrim Polri (2016).

Pada tahun 2018, Dharma beralih sebagai Pati Bareskrim Polri dan mendapat penugasan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dia menjabat Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN (2018) hingga Wakil Kepala BSSN (2019).

Beberapa tahun bertugas sebagai Wakil Kepala BSSN, Dharma dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri tahun 2021. Masuk akhir Januari 2024, dia bergeser menjadi Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Dharma telah mengantongi berbagai brevet antara lain:

- Brevet Pelopor Brimob

- Brevet Penyidik Utama
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More