7 Wakapolda Metro Jaya yang Sukses Naik Kelas Jadi Kapolda, Nomor 3 Komjen Polisi Aktif

Minggu, 04 Agustus 2024 - 12:44 WIB
Ada 7 Wakapolda Metro Jaya yang sukses naik kelas jadi Kapolda, salah satunya Komjen Pol Purwadi Arianto. Purwadi yang kini menjabat Kalemdiklat Polri pernah menjadi Wakapolda Metro Jaya tahun 2017. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Ada 7 Wakapolda Metro Jaya yang sukses naik kelas jadi Kapolda. Salah satu dari mereka pernah menduduki posisi Kapolda di tiga wilayah berbeda.

Jabatan Wakapolda Metro Jaya menjadi salah satu kedudukan yang cukup strategis. Tak heran selepasnya dari jabatan tersebut para perwira tinggi (Pati) Polri ini dipercaya menempati posisi yang lebih tinggi karena pengalamannya.





Apalagi Polda Metro Jaya merupakan satu-satunya polda di Indonesia yang memiliki status A+ (A khusus) dikarenakan kedudukannya menjaga keamanan dan ketertiban Ibu Kota Jakarta.

7 Wakapolda Metro Jaya yang Jadi Kapolda

1. Irjen Pol Hendro Pandowo

Hendro lahir pada 12 Januari 1969 di Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Dia menjabat Wakapolda Metro Jaya tahun 2020 hingga 2023.

Setelah itu, lulusan Akpol 1991 ini ditunjuk sebagai Sahlisosbud Kapolri. Barulah di tahun 2024, dia diangkat menjadi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

2. Irjen Pol (Purn) Sudjarno

Sudjarno lahir pada 9 Juli 1961 di Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Jenderal bintang 2 ini menjabat Wakapolda Metro Jaya tahun 2012 hingga 2014.

Setelah itu, lulusan Akpol 1984 ini dipindahtugaskan ke Karobinopsnal Baharkam Polri. Kemudian, diangkat menjadi Kapolda Lampung tahun 2016. Sebelum pensiun, dia menduduki posisi Kakorsabhara Baharkam Polri.

3. Komjen Pol Purwadi Arianto

Purwadi lahir pada 2 Oktober 1966 di Jakarta. Ketika masih berpangkat Brigjen, dia menjabat Wakapolda Metro Jaya tahun 2017.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More