Perumda Tirta Bhagasasi Lirik Peluang Penambahan Pelanggan dari Industri

Selasa, 23 Juli 2024 - 18:26 WIB
Kunjungan Anggota Dewan Pengawas Perumda Tirta Bhagasasi Rahmat Damanhuri ke Cabang Tambun terkait pelayanan air bersih kepada masyarakat. Foto/Istimewa
BEKASI - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melirik peluang penambahan pelanggan dari industri. Mengingat potensi sektor itu masih terbuka luas selain konsumen rumah tangga.

Anggota Dewan Pengawas Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Rahmat Damanhuri mengatakan sedikitnya ada 200 perusahaan berpotensi menjadi pelanggan hanya dari wilayah cabang pelayanan Tambun. Mereka membutuhkan air bersih untuk produksi.





”Itu baru potensi di wilayah Tambun saja, beberapa di antaranya bahkan pelaku industri terkenal yang memanfaatkan air bersih sebagai bahan baku utama. Dari 200 industri tersebut, minimal 20-30 persen bisa dijadikan pelanggan baru,” ujar Rahmat, Selasa (23/7/2024).

Menurut dia, untuk mewujudkan target minimal sebesar 20-30% pelanggan baru sektor industri di Cabang Tambun bukanlah hal yang sulit dicapai asalkan segenap bagian satuan kerja perusahaan mampu bersinergi secara baik.

Kesempatan itu akan menjadi lebih besar jika mampu mengoptimalkan potensi pelanggan baru di seluruh cakupan pelayanan perusahaan yakni 13 kantor cabang serta 10 cabang pembantu dengan total sambungan langganan 308.000 saat ini.

Terlebih Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan selaku kuasa pemilik modal berikut jajaran organisasi perangkat daerah terkait dan pihak legislatif juga turut mendukung upaya penambahan pelanggan perusahaan pelat merah itu.

”Dengan mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki Perumda Tirta Bhagasasi dan dukungan penuh pemangku kepentingan, bukan hal yang mustahil kita mampu melayani pelanggan industri,” tuturnya.

Kepala Bagian Pemasaran Perumda Tirta Bhagasasi, Suharno mengatakan cakupan pelayanan air bersih di Cabang Tambun bisa dibilang paling luas dengan jaringan perpipaan mencapai tiga wilayah layanan yakni Tambun Selatan, Tambun Utara, dan Setu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More