Masuk 10 Nama yang Direkomendasi PDIP Jadi Bakal Cagub Jakarta, Ini Kata Ahok

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:31 WIB
Basuki Tjahaja Purnama termasuk dalam 10 nama yang direkomendasi PDIP menjadi bakal cagub di Pilkada Jakarta 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Mantan Gubernur Jakarta periode 2014-2017 sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok membenarkan bahwa PDIP DKI telah merekomendasikan 10 nama sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024. Di rekomendasi yang diajukan ke DPP, kata Ahok, ada nama dirinya dan Anies Baswedan.

"Sesuai di berita katanya ada 10 nama (ada nama Anies Baswedan). (Namanya masuk rekomendasi) iya katanya begitu," kata Ahok saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (20/6/2024).

Ahok enggan berandai-andai soal potensi berpasangan atau diusung sebagai bakal cagub PDIP. Ia memilih menunggu keputusan dari DPP terkait langkahnya di Pilkada Jakarta .



"Kita tunggu putusan DPP. Jangan berandai andai. Jika mau disiplin berorganisasi tentu harus jalankan semua putusan partai," ujarnya.

Sebelumnya, DPD PDIP DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi berisi nama-nama bakal cagub Jakarta 2024-2029 ke DPP untuk diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Salah satu nama yang direkomendasikan adalah mantan gubernur DKI periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan.

"Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring termasuk Anies. Surat sudah dikirim sebelum Rakernas DPP. Puncaknya disampaikan secara masal waktu Rakernas Partai yang kemarin," ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan kepada media, Selasa (11/6/2024).

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More