PKS Mengaku Ditawari Jadi Cawagub Ridwan Kamil, Ini Respons Anies

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:32 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Istimewa
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mengaku ada tawaran agar kadernya menjadi calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil . Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut lebih penting bicara kondisi warga Jakarta ketimbang isu tersebut.

"Saya rasa kita lebih penting membicarakan tentang kondisi warga Jakarta sekarang ya dan problem-problem yang harus diselesaikan, karena itu sejatinya ada pilkada," kata Anies di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Anies menambahkan, pilkada bukan semata-mata siapa jadi calon dan parpol mencalonkan siapa. "Bukan semata-mata tentang siapa menjadi calon, siapa menjadi wakil partai apa mencalonkan apa, tapi tentang kebijakan apa yang akan dibawa dan dilaksanakan karena itu yang akan dirasakan masyarakat Jakarta," ujar Anies.





Diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku telah mendapatkan tawaran kadernya menjadi cawagub mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta. Tawaran tersebut dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira-kira yang nanti paling masuk maslahat," kata Syaikhu saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Sementara, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Habiburokman menepis pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang mengaku mendapat tawarawan agar kadernya menjadi cawagub bagi Ridwan Kamil.

"Jadi kalau teman-teman PKS menginformasikan adanya tawaran menjadi cawagubnya Pak Ridwan Kamil, mungkin itu dari orang per orang petinggi partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju. Jadi belum menjadi tawaran yang resmi," kata Habiburokman dalam keterangannya dalam sebuah video, Rabu (19/6/2024).
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More