Ditanya Minat Maju Pilkada Jakarta, Heru Budi Sebut Prasetyo Lebih Pantas

Rabu, 19 Juni 2024 - 12:05 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali tidak menjawab gamblang apakah dirinya berminat untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Dia malah menyebut nama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Foto/Carlos Roy
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali tidak menjawab gamblang apakah dirinya berminat untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 . Dia malah menyebut nama kader PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Hal tersebut ia sampaikan seusai melakukan kegiatan ziarah di TMP Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rangkaian perayaan HUT ke-497 Jakarta.

"Oh ini, yang paling pantas adalah Pak Ketua DPRD (Prasetyo Edi Marsudi) jadi Cawagub DKI," ujar Heru.





Diketahui, sejumlah nama digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur Jakarta Jakarta 2024. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta bahkan telah mengusulkan nama Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur (cagub).

Anies pun sudah diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta. Nama Anies juga muncul di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, hingga kini belum ada keputusan resmi dari DPP PKB, DPP PKS, dan DPP PDIP.

Beredar pula nama Ridwan Kamil yang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra. Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju di dua daerah yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat. Namun, belum jelas apakah Ridwan Kamil jadi maju di Jakarta atau memilih melanjutkan tugas di Jawa Barat.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, juga berpeluang maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Namun, hingga kini belum ada keputusan resmi dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024. Sementara, pencoblosan dilakukan pada 27 November 2024.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More