Bangga! Dancing Fountain Tirta Cerita TMII Masuk Daftar 5 Air Mancur Terbaik Dunia

Selasa, 09 April 2024 - 17:21 WIB
Air Mancur Menari Tirta Cerita di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur masuk daftar air mancur menari terbaik di dunia. Foto: Ist
JAKARTA - Belakangan ini ramai di media sosial daftar air mancur menari terbaik di dunia, salah satunya Indonesia tepatnya di TMII , Jakarta Timur.

Air mancur menari atau dancing fountain adalah sebuah pertunjukan dari teknologi tinggi yang membuat semburan air dengan pola-pola indah dengan diiringi musik dan pertunjukan cahaya atau lighting menawan.



Dancing fountain ini kerap menjadi ikon dan atraksi pariwisata karena menghadirkan atraksi seru ditambah dengan karya seni dan pertunjukan indah dan megah.

Berikut dancing fountain terbaik di dunia yang baru-baru ini viral di media sosial:



1. Spectra Light & Water Show – Marina Bay Sands, Singapura

Berdurasi sekitar 15 menit, air mancur Spectra Light and Water Show ini menampilkan pertunjukan laser, cahaya, gerakan air, grafis, serta belakang suara dan musik yang apik. Air mancur menari-nari mengikuti musik soundtrack orkestra orisinil yang disusun produser dan komposer musik Singapura Kenn C dengan gabungan teknologi visual yang menarik.

Air mancur menari ini menceritakan perjalanan Singapura dari sejumlah masyarakat yang multikultural hingga menjadi kota kosmopolitan dengan gambaran visual yang merepresentasikan metamorfosis dari kehidupan sosial Singapura dengan berbagai kompleksitasnya.

2. West Lake Musical Fountain – Hangzhou, China

Berada di West Lake Kota Hangzhou, air mancur menari West Lake Musical Fountain berada tepat di Grand Hyatt Hotel dan lokasinya mudah ditemukan. Air mancur musikal ini merupakan salah satu landmark budaya di Hangzhou dan menjadi salah satu air mancur musikal paling terkenal dan dihormati.

Sempat ditutup pada tahun 2020 untuk perbaikan, namun pada Juli 2023 kembali dibuka. Dengan memperlihatkan keindahan Danau Barat Hangzhou yang indah, pertunjukan air mancur menari ini dimulai pada pukul 19.30 waktu setempat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More