Wagub DKI Harap PP Jadi Garda Terdepan Menjaga Pancasila

Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:30 WIB
Sekjen MPN PP Arif Rahman menyerahkan SK tentang Susunan dan Komposisi Fungsionaris MPO periode 2019-2014 kepada Wagub DKI Jakarta Ariza. Foto/Ist
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) berharap ormas Pemuda Pancasila (PP) menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengamalkan butir-butir Pancasila. Sebab PP merupakan salah satu ormas dengan jutaan kader di akar rumput.

Pesan itu disampaikan Ariza saat menerima jajaran pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP di kantornya, Kamis (13/8/2020). Dalam kesempatan itu Sekjen MPN PP, Arif Rahman menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang Susunan dan Komposisi Fungsionaris Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MPN PP periode 2019-2014 yang ditandatangani oleh Ketua Umum MPN PP KPH H Japto S Soerjosoemarno.

Arif Rahman menyerahkan SK sambil memakaikan baju PP kepada Ariza. Arif Rahman menyerahkan SK tersebut didampingi jajaran pengurus MPN PP, seperti Ketua Bidang Kaderisasi Yahya Abdul Habib, Wasekjen Budi Sofyan, dan Wasekjen Benny Widjaya. (Baca: Beredar Pesan Berantai, DKI Pastikan RS dan Tenaga Medis Memadai)

Ariza mengingatkan pentingnya peran pemimpin informal dalam keberpihakan kepada masyarakat yang lemah. "PP sebagai salah satu ormas (organisasi masyarakat) besar di Tanah Air sudah banyak kiprahnya membela kaum papa," kata Ariza Patria.

Dalam kesempatan itu Ariza juga menyampaikan apresiasi atas langkah Gugus Tugas Task Force MPN Pemuda Pancasila dalam memberikan bantuan dan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.



Sementara Arif Rahman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ariza dan berharap bisa memberikan pertimbangan-pertimbangan demi kemajuan organisasi PP ke depan.

"Bang Ariza adalah tokoh pemuda yang lahir dari rahim Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta dan tentunya Bang Ariza paham betul segala arah dan strategi pembangunan Ibu Kota DKI Jakarta," kata Arif Rahman.

Seperti diketahui, Ariza merupakan mantan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi DKI Jakarta periode 2002—2005 dan Arif Rahman mantan Ketua DPD KNPI periode 2008-2011.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More