Cara ke Ragunan Naik Transjakarta dari Terminal Blok M, Mudah Banget dan Tidak Perlu Transit

Kamis, 11 Januari 2024 - 08:54 WIB
Bus ini ada di Jalur 2 Terminal Blok M. Jika kamu kesulitan untuk menxcari Jalur 2 di terminal ini, silakan bertanya ke petugas yang ada di terminal.

2. Menunggu Bus di Tempat yang Ditentukan



Jalur 2 Terminal Blok M tidak hanya dilintasi oleh bus Transjakarta 6N Blok M Ragunan via Kemang. Ada juga bus 1C: Blok M-Pesanggrahan, 6M: Blok M-Stasiun Manggarai, 7B: Blok M-Kampung Ragunan, dan 13A: Blok M-Puri Beta. Jadi, pastikan kamu menunggu bus 6N: Blok M-Ragunan di tempat yang telah ditentukan. Jangan sampai salah tempat antre menunggu bus, ya.

3. Tap In Kartu Uang Elektronik



Ketika bus tiba, kamu diarahkan masuk dari pintu bagian depan. Kamu bisa naik dari pintu depan dan langsung melakukan tap ini Kartu Uang Elektronik di mesin yang tersedia di samping pramudi atau sopir. Setelah itu, kamu bisa duduk di kursi yang tersedia. Jangan lupa berikan kursi prioritas kepada mereka masuk kategori prioritas ya.

4. Menikmati Perjalanan



Bus Transjakarta 6N: Blok M-Ragunan antara lain melewati Kemang, Jakarta Selatan. Jadi, kamu bisa menikmati perjalanan sambil melihat kawasan Kemang yang didominasi oleh bangunan kafe.

5. Tiba di Terminal Ragunan



Sekitar 45 menit hingga 1 jam (tergantung kondisi kemacetan Blok M-Ragunan), bus 6N: Blok M-Ragunan akan tiba di Terminal Ragunan. Kamu bisa turun di sini. Jangan lupa tap out di mesin yang ada di samping sopir. Saldo kamu akan berkurang Rp3.500. Setelah itu, kamu bisa berjalan sekitar 5 menit menuju Pintu Utama Taman Margasatwa Ragunan.

Demikian informasi seputar cara ke Ragunan naik Transjakarta dari Terminal Blok M. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berlibur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More