Sosok Kombes Pol Wira Satya Triputra, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Pengganti Hengki Haryadi

Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:33 WIB
Kombes Pol Wira Satya Triputra (kanan) ditunjuk menjadi Dirreskrimum Polda Metro Jaya yang baru mengganti Kombes Pol Hengki Haryadi yang dimutasi ke Bareskrim Polri. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum ( Dirreskrimum ) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi promosi Bintang 1 setelah dimutasi menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Wira Satya Triputra.

Pergantian Dirreskrimum Polda Metro Jaya ini tertuang dalam dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.



Dalam ST tersebut disebutkan Kombes Pol Wira Satya Triputra yang saat ini menjabat Wadirtipidum Bareskrim Polri akan menggantikan posisi

Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya.



Adapun posisinya sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri akan digantikan Kombes Pol Boy Rando Simanjuntak yang saat ini menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.



Kombes Pol Wira satya Triputra termasuk salah satu penyidik yang tegas dan berani. Sosok Kombes Wira Satya Triputra sempat jadi perbincangan dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terpidana Ferdy Sambo.

Kombes Pol Wira Satya Triputra disebut-sebut dalam persidangan lantaran menitipkan pertanyaan isu perselingkuhan Putri Candrawathi dengan Brigadir J saat uji tes kebohongan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More