Cara Pergi ke Stasiun Kereta Cepat Halim Naik LRT, Kendaraan Pribadi, hingga Transjakarta

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:17 WIB
Akses menuju stasiun kereta cepat Halim bisa dilalui dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Foto/KCIC
JAKARTA - Akses menuju stasiun kereta cepat Halim bisa dilalui dengan mudah. Tak hanya kendaraan pribadi, namun juga bisa menggunakan alat transportasi umum seperti LRT hingga Transjakarta .

Pada awal Oktober 2023 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung yang diberi nama Whoosh. Kereta cepat ini bakal melayani perjalanan dari Jakarta ke Bandung (PP).

Untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) juga sudah menyediakan sejumlah akses mudah menuju stasiun di Halim. Berikut beberapa di antaranya yang bisa diketahui.

Cara ke Stasiun Kereta Cepat Halim



1. Menggunakan LRT





Stasiun Halim sudah terintegrasi dengan stasiun LRT Jabodebek. Jadi, masyarakat bisa mudah mengakses stasiun KCJB Halim melalui LRT.



Mengutip laman Dishub DKI Jakarta, jika Anda menggunakan rute LRT Jabodebek dari Dukuh Atas-Jatimulya (Bekasi Line), silahkan turun di Stasiun Halim dan langsung melanjutkan perjalanan ke Stasiun KCJB Halim dengan melintasi skybridge sepanjang 180 meter. Nantinya, jembatan tersebut akan langsung terhubung dengan Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kemudian, bagi masyarakat yang datang dari arah Cibubur bisa menggunakan rute Dukuh Atas-Harjamukti (Cibubur Line) dan melakukan transit di Stasiun Cawang. Setelah itu, ambil rute Dukuh Atas-Jatimulya (Bekasi Line) dan turun di Stasiun Halim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More