Renovasi JIS Prioritaskan Akses Masuk dan Tempat Parkir

Selasa, 04 Juli 2023 - 15:20 WIB
PT Jakpro akan memprioritaskan renovasi akses pintu masuk dan tempat parkir Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan memprioritaskan renovasi akses pintu masuk dan tempat parkir Jakarta International Stadium (JIS) , Jakarta Utara. Stadion JIS akan dijadikan venue Piala Dunia U-17.

"Keluar langsung nyeberang rel ke RE Martadinata. Nanti ada jembatan penyeberangan yang langsung ke parkiran sisi timur Ancol dekat pintu gerbang Carnaval. Jadi orang-orang nggak perlu nyeberang ke jembatan ketel. Kami menyelesaikan seksi Timur dan Utara," ujar Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin, Selasa (4/7/2023).

Hari ini Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ariotedjo, serta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kesiapan JIS untuk venue Piala Dunia U-17.



Nanti disiapkan stasiun kereta pemberhentian sementara untuk memudahkan penonton menuju JIS. "Pemain bisa turun langsung di sini. Kita sudah simulasikan. Memang perlu ada sosialisasi agar bisa mendukung pelaksanaan manajemen lalu lintas," katanya.



Menurut dia, JIS sudah memenuhi standar FIFA namun masih ada yang harus diperbaiki. Setiap perhelatan memang ada pemeriksaan ulang.

"FIFA setiap mau melaksanakan penyelenggaraan internasional dia akan melakukan asesmen dan memberi masukan. Kami sebagai pengelola venue harus melakukan," ujar Iwan.

Renovasi akan mengutamakan akses masuk baik VVIP, pemain dan official, serta penonton. "Untuk tahap awal renovasi kita akan melaksanakan perbaikan akses. Secepat mungkin targetnya tiga bulan. Kita upayakan akselerasi bisa kurang dari tiga bulan karena harus ada pengetesan simulasi," ujarnya.

Kantong parkiran penonton diharapkan membuat kawasan di sekitar lebih tertata dan membangkitkan ekonomi sekitar supaya tidak ada parkir liar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More