Lapak Jual Hewan Kurban di Jakarta, Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

Selasa, 20 Juni 2023 - 14:34 WIB
Banyak lapak jual hewan kurban di Jakarta yang bisa didatangi. Namun, ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk membeli hewan kurban sapi maupun kambing. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Banyak lapak jual hewan kurban di Jakarta yang bisa didatangi. Namun, ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk membeli hewan kurban sapi maupun kambing.

Bahkan, ada lapak jual hewan kurban yang rutin beroperasi setiap Hari Raya Iduladha sejak zaman kolonial Belanda. Lapak-lapak tersebut menjual hewan kurban dengan harga bervariasi.



Berikut lapak jual hewan kurban di Jakarta:

1. Pasar Rebo, Jakarta Timur



Bagi Anda yang sedang mencari hewan kurban dapat mengunjungi Pasar Rebo, Jakarta Timur tepatnya di Jalan Raya Bogor. Pedagang hewan kurban mulai membuka lapaknya 1 bulan sebelum Iduladha.

Berbagai hewan kurban dijajakan mulai dari kambing, domba, hingga sapi. Harganya sangat beragam hingga menyentuh Rp30 juta per sapi dengan bobot jumbo.

Adanya lapak jual hewan kurban di Pasar Rebo membuat pihak kecamatan mengimbau penjual hewan kurban tidak menggunakan fasilitas sosial dan fasilitas umum sebagai lokasi berdagang.

2. Tanah Abang, Jakarta Pusat
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More