Seribu Pengunjung Banjiri Pasar Rakyat Mustikarasa di Pelataran Museum Bahari Jakut

Minggu, 28 Mei 2023 - 16:55 WIB
“Food waste adalah permasalahan yang harus kita selesaikan bersama karena ada potensi dari pangan berlebih yang kita hasilkan untuk mencapai ketahanan pangan. Selain itu, diversifikasi pangan juga kita dorong dengan memanfaatkan pangan sekitar. Tentu perlu upaya berbagai pihak dalam mewujudkannya,” katanya.

Pasar Rakyat Mustikarasa menghadirkan forum dialog pangan bersama para pakar dalam Rembuk Mustikarasa guna membahas potensi pangan dan rempah Indonesia untuk memerangi kelaparan dan meningkatkan gizi anak serta keluarga.

Head of Sustainability PT Lion Super Indo Arya Kusumo menambahkan pangan berlebih bisa dimanfaatkan supaya tidak terbuang sia-sia. Selama 5 tahun terakhir Super Indo telah berkolaborasi bersama Foodbank of Indonesia dalam menyelamatkan pangan berlebih ini.

Dapur Mustikarasa sangat dekat koneksinya dengan apa yang didorong oleh Super Indo kepada konsumen untuk berbelanja bahan-bahan segar yang baik. Karena komitmen yang sejalan ini, hadir Dapur Bergerak Mustikarasa sebagai sarana edukasi dan dapur pangan bergerak untuk mengajak ibu mengolah makanan.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More