9 Wisata di Jakarta Selatan, dari Alam hingga Mall

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:16 WIB
Sedikitnya ada sembilan tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa jadi rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Salah satunya Taman Tabebuya. Foto DOK SINDOnews
JAKARTA - Sedikitnya ada sembilan tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa jadi rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Mulai dari beberapa taman yang asri, tempat bermain anak hingga kebun binatang.

Selain terkenal akan tempat perbelanjaan dan lokasi perumahan elit, Jakarta Selatan juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan cocok menjadi tempat liburan untuk keluarga.



Wisata di Jakarta Selatan

Berikut ini sembilan wisata yang terletak di wilayah Jakarta Selatan.

1. Taman Tabebuya

Taman yang berada di Jalan Mohammad Kahfi, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini menyajikan wilayah hijau di tengah perkotaan yang cocok dijadikan tempat untuk piknik.



Nama tabebuya sendiri berasal dari nama pohon yang banyak ditanam di area taman. Pohon yang berasal dari Brasil itu memiliki kembang berwarna merah muda dan kuning.

2. Taman Spathodea

Berada di Gang Kriep, Jagakarsa, Jakarta Selatan, taman ini telah lama menjadi oasis di tengah banyaknya perumahan dan gedung pencakar langit di wilayah tersebut.

Spathodea sendiri merupakan nama bunga berbentuk segitiga kerucut berukuran besar yang banyak menghiasi taman tersebut.

3. Setu Babakan

Lokasi Setu Babakan berada di kawasan Perkampungan Budaya Betawi, tepatnya di Jalan Mohammad Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More