Heboh Tuna Wiswa di Bogor Kantongi Uang Jutaan Rupiah dan Cek Rp1,3 Miliar

Kamis, 27 April 2023 - 20:20 WIB
Dinsos Kota Bogor mengevakuasi perempuan tuna wisma berinisial T di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, yang mengantongi jutaan uang tunai dan cek Rp1,35 miliar. Foto: Ist
BOGOR - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor mengevakuasi seorang perempuan tuna wisma berinisial T di wilayah Kecamatan Bogor Tengah. Dari tangan perempuan tersebut, petugas menemukan jutaan uang tunai serta selembar cek senilai Rp1,35 miliar.

"Dari barang yang dibawa, kita dapati uang senilai Rp1,8 juta, satu lembar cek senilai Rp1,35 miliar, empat buah STNK, empat buku tabungan, dan banyak surat-surat yang sudah expired. Baik itu surat perjanjian dan sebagainya," ujar Kabid Rehabilitas Sosial Dinsos Kota Bogor Dody Wahyudin, Kamis (27/4/2023).

T dievakuasi dari jembatan penyeberangan di Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah. Hal ini sudah ketiga kalinya T dibawa petugas.

"Jadi memang Bu T profesinya sebagai gelandangan dan pengemis, kita evakuasi karena selalu berada di sekitar jembatan penyebrangan di Panaragan," katanya.





Saat dievakuasi petugas selalu menemukan uang tunai juataan rupiah. Pertama, bawa uang Rp18 juta. Kedua, bawa uang lagi Rp8 juta. Terakhir bawa lagi uang Rp 1,8 juta.



Uang tunai yang dimiliki tuna wisma tersebut hasil penjualan barang bekas, pemberian orang, dan lainnya. Sedangkan cek senilai Rp1,35 miliar berasal dari daerah luar Jawa Barat yang diduga terjatuh, dan diperkirakan sudah kedaluwarsa

"Enggak tahu sudah expired atau punya orang jatuh. Karena kan dia profesinya (juga) pemulung. Antara dia nemu di jalan, atau apa," ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More