PKS Desak Pemprov DKI Bangun Kembali Trotoar dan Jalur Sepeda yang Hilang

Senin, 17 April 2023 - 18:02 WIB
PKS DPRD DKI Jakarta mendesak Pemprov DKI segera membangun kembali trotoar dan jalur sepeda yang hilang. Foto: Dok MPI
JAKARTA - Di tengah kontroversi pengaspalan di Simpang Santa, Jakarta Selatan, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mendesak Pemprov DKI segera membangun kembali trotoar dan jalur sepeda yang hilang.

“Pembangunan oleh pemimpin sebelumnya harus dilanjutkan, jangan sampai konsep kota yang sudah baik jadi berantakan,” ujar Yani, Senin (17/4/2023).

Terkait komitmen Pemprov DKI mendorong masyarakat agar menggunakan transportasi umum, hal ini jangan cuma menjadi jargon saja melainkan dibuktikan oleh pejabat-pejabat publiknya.

Baca juga: Dikritik Soal Pembongkaran Pedestrian di Simpang Santa, Ini Respons Heru Budi

“Kebiasaan menggunakan kendaraan pribadi beralih ke kendaraan umum memang berat, tapi ini harus dipastikan seperti dikutip dari teman-teman B2W untuk keberlangsungan konsep kota yang laik huni, accesable, dan rendah emisi,” kata wakil rakyat dari Dapil Jakarta Selatan VIII ini.



Menurut dia, konsep yang jelas dari kasus ini harus segera dituangkan dan disosialisasikan. Dia khawatir akan ada beberapa ruas jalan lagi yang mengalami hal sama jika pembongkaran ini sudah dicontohkan oleh Pemprov DKI.



Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani. Foto: Ist

Dia menilai penghapusan trotoar dan jalur sepeda ini secara tidak langsung telah menghambat upaya mengurangi pencemaran udara di Jakarta yang dihadapi bersama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More