Tembus 5,98 Persen, Pertumbuhan Ekonomi Kota Tangerang Tertinggi di Banten

Senin, 06 Maret 2023 - 17:15 WIB
“Ada beberapa komponen besar yang menjadi pendukung perekonomian Kota Tangerang sepanjang 2022 di antaranya transportasi dan pergudangan 54,36 persen, industri pengolahan 29,32 persen, dan perdagangan besar dan eceran 11,06 persen,” ujar Decky.

Komponen pendukung lainnya yang mendongkrak kenaikan pertumbuhan ekonomi berasal dari konstruksi sebesar 8,16 persen, real estate 6,14 persen, pengadaan listrik dan gas 5,49 persen, pengadaan air, pengolahan sampah dan limbah 4,05 persen, pertanian, kehutanan dan perikanan 3,76 persen, serta penyediaan akomodasi dan makan minum sekitar 3,52 persen.

Berbagai langkah strategis yang ditempuh Pemkot Tangerang demi terus menekan laju inflasi dengan penanganan secara terstruktur, masif, dan sistematis (TMS). Salah satunya pemberian subsidi melalui digratiskannya tarif Bus Tayo dan angkutan Si Benteng empat bulan penuh periode September – Desember.

“Pemkot Tangerang juga mengoperasikan mobil pasar keliling Si Jampang (Belanja Gampang) berfungsi sebagai pengendali harga komoditas di pasaran. Bazar UMKM, Pasar Murah, dan masih banyak lagi program yang dihadirkan Pemkot Tangerang untuk menekan laju inflasi,” ujar Decky.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More