Pembangunan Stadion Bekasi Tahap Tiga Dilanjutkan

Jum'at, 24 April 2015 - 00:32 WIB
Pembangunan Stadion Bekasi Tahap Tiga Dilanjutkan
Pembangunan Stadion Bekasi Tahap Tiga Dilanjutkan
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melanjutkan pembangunan Stadion Bekasi yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Pembangunan lanjutan itu akan dilakukan oleh konsorsium BUMN yakni PT Nindya Karya.

Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbakim) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, pembangunan lanjutan di tahun ini dialokasikan sebesar Rp243 miliar dari APBD Kota Bekasi 2015.

"Pembangunanya proyek multi years," ujar Dadang di Bekasi, Kamis 23 April 2015.

Menurutnya, dalam kontrak stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk itu rampung pada September 2016 atau 540 hari kalender sejak diteken pada 19 Maret 2015. Namun, pembangunan tahap ke tiga ini memang baru dimulai hari ini dengan pemasangan tiang pancang.

Pembangunan tahap ketiga ini, kata dia, meliputi tribun utara dan selatan yang berkapasitan 11 ribu penonton. Adapun di tribun timur dan barat mempunyai kapasitas 19 ribu penonton. Daya tampung penonton ini setara dengan stadion ‘San Siro’ di Milan, Italia.

Dadang menjelaskan, sementara soal sarana parkir di stadion, Pemkot Bekasi akan membangun gedung setinggi empat lantai. Gedung parkir itu didesain mampu menampung sekitar 400-an kendaraan roda empat.

"Gedung parkir itu akan dibangun berdekatan dengan Stadion Bekasi," ujarnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meminta pihak ketiga untuk menyelesaikan pembangunan Stadion Bekasi sebelum September. Karena, Stadion dengan skala internasional itu akan digunakan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang dijadwalkan 9-23 September 2016.

"Kalau bisa secepatnya dirampungkan, kami ingin stadion ini digunakan untuk pelaksanaan PON," katanya.

Selain itu, kata dia, pembangunan Stadion ditahun ini adalah tahap akhir. Hanya saja, kedepanya masih bisa dianggarkan untuk menunjang keperluan Stadion Bekasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1197 seconds (11.252#12.26)