Dihina Depan Anak, Wahyudi Bunuh Keong

Senin, 20 April 2015 - 16:20 WIB
Dihina Depan Anak, Wahyudi...
Dihina Depan Anak, Wahyudi Bunuh Keong
A A A
Wahyudi (23) pelaku pembunuhan terhadap Makmur alias Keong (25) ditembak pada bagian kakinya saat akan ditangkap di Karawang, Jawa Barat. Wahyudi nekat membunuh temannya itu karena tak terima dihina didepan sang buah hati.

Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengungkapkan, pembunuhan ini terjadi pada Senin 13 April lalu di kawasan Kapuk, Jakarta Barat. Sedangkan pelaku dirigkus di tempat persembunyiannya di Karawang, Jawa Barat, pada Senin (20/4/2015) dini hari tadi.

"Motif pembunuhan tersangka sakit hati karena merasa dihina korban didepan anak pertamanya. Korban tewas dengan sejumlah luka tusuk senjata tajam di perut dan leher," ungkap Bahtiar Ujang Purnama di Polres Jakarta Barat, tadi siang.

Bahtiar menuturkan, tersangka terpaksa ditembak petugas karena berupaya melakukan perlawanan ketikan hendak ditangkap. "Tersangka akan dikenakan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman pejara diatas 10 tahun," tuturnya.

Sementara Wahyudi mengatakan, pembunuhan ini bermula ketika dirinya bersama sang buah hati sedang berada di rumah salah seorang tetangga. Ketika itu korban yang dalam keadaan mabuk mendatangi dan menanyakan bisnis jual beli burung seharga Rp100.000.

"Korban nanya mana calon pembeli, saya jawab sedang mandi. Setelah itu korban marah-marah dan menantang duel," kata Wahyudi. Merasa terhina, Wahyudi pun memilih mengantarkan anaknya pulang terlebih dahulu.

Selanjutnya, Wahyudi kembali mendatangi korban untuk menerima duel tersebut. Dalam duel sengit itu, korban tewas setelah sejumlah tusukan senjata tajam dihujamkan pelaku ke tubuh korban.

"Usai membunuh korban saya kabur ke Karawang dan tadi malam ketangkap," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9795 seconds (0.1#10.140)