Mesin ATM di Bekasi Dibobol Maling

Minggu, 19 April 2015 - 15:33 WIB
Mesin ATM di Bekasi Dibobol Maling
Mesin ATM di Bekasi Dibobol Maling
A A A
BEKASI - Mesin ATM milik Bank Central Asia (BCA) di minimarket Jalan Kaliabang Tengah RT 02/24, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, dibobol kawanan pencuri. Beruntung alarm toko tersebut berbunyi dan kawanan pencuri itu kabur sebelum berhasil membawa uang tunai di ATM.

Karyawan minimarket, Dwi Puryanti (25) mengatakan, aksi pencurian ini diketahui pemilik toko pada pukul 04.00 WIB, Minggu (19/4/2015) dinihari.

Saat itu alarm keamanan yang terkoneksi dengan ponsel miliknya berbunyi. Namun, saat disambangi ke lokasi pintu minimarket sudah terbuka.

”Saat diperiksa rupanya mesin ATM dibobol maling dan pelaku sudah melarikan diri,” katanya kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, pelaku melarikan diri karena saat beraksi alarm keamanan di minimarket berbunyi. Bahkan, aksi pelaku sempat terekam CCTV didalam minimarket.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas (CCTV) diketahui pelaku berjumlah dua orang. Para pelaku menerobos pintu depan minimarket sambil membawa alat yang menyerupai mesin las beserta tabung gas 3 kilogram dan menjebol dua gembok kunci.

Tim Identifikasi Polresta Bekasi Kota dan anggota Polsek Bekasi Utara langsung melakukan penyelidikan. Polisi mengambil beberapa sampel pecahan kaca yang tercecer di dekat ATM. Saat ini, lokasi kejadian diberi Police Line.

Kapolsek Bekasi Utara, AKP Mugiyono mengatakan, saat aksinya gagal, pelaku mencoba menjebol brankas minimarket yang berada di belakang toko. Namun aksinya kembali gagal, lalu mereka memutuskan mengambil barang dagangan yang ada di minimarket.

”Merekah hanya berhasil mengambil barang dagangan, namun kami belum bisa menaksir kerugiannya,” katanya di lokasi kejadian. Menurutnya, pelaku berhasil masuk setelah menjebol pintu besi dan merusak dua gembok minimarket.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7798 seconds (0.1#10.140)