Pembunuh Deudeuh Dikenal Sebagai Sosok Cerdas

Rabu, 15 April 2015 - 20:44 WIB
Pembunuh Deudeuh Dikenal...
Pembunuh Deudeuh Dikenal Sebagai Sosok Cerdas
A A A
TANGERANG - Keluarga Muhammad Prio Santoso (24) terduga pembunuh Deudeuh Alfi Sahrin (26) tak menyangka jika kerabatnya tersebut sebagai pelaku. Apalagi, Prio dikenal sebagai sosok yang cerdas dan memiliki pengetahuan agama yang baik.

Sepupu Prio, Abror menceritakan, sejak ayahnya meninggal Prio sudah diasuh oleh orang tua Abror di Tangerang. (Baca: Pelaku Tersinggung karena Deudeuh Bilang Badannya Bau Rokok)

Prio pergi meninggalkan Tangerang, setelah lulus SD, untuk ikut pesantren di Bogor. Kemudian, setelah lulus pesantren tingkat SMP di Bogor itu, dia meneruskan pesantren di Nurul Fikri di Anyer, Serang, Banten.

Nah, di Serang itu lah dia kembali berprestasi, mendapat bea siswa dari Kementerian Agama untuk meneruskan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Dia pintar, saya sering diajari matematika, fisika, kimia, pokoknya soal heksa dia jagonya," ujarnya kepada wartawan di rumahnya, Rabu (15/4/2015).

Sejak diambil dari orang tua wanitanya, karena ayahnya meninggal saat Prio duduk dibangku kelas III SD, Prio diboyong oleh keluarga Abror ke Tangerang.
Dia kemudian di sekolahkan di SDN Curug Wetan II, lalu melanjutkan ke SMPN 1 Curug yang kemudian dipindahkan oleh pamannya Suhdi ke pesantren di Bogor.

Setelah lulus di Nurul Fikri, Prio yang lahir pada 6 Oktober 1990 itu kuliah di IPB. Namun, dia tak menyelesaikan tugas akhirnya. "Dia berhenti, setelah akan tugas akhir, semester akhir. Karena bilangnya mau ada pekerjaan," tutur Abror.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)