Garuda Indonesia Serahkan Kasus Mario ke Otoritas Bandara

Selasa, 07 April 2015 - 22:34 WIB
Garuda Indonesia Serahkan Kasus Mario ke Otoritas Bandara
Garuda Indonesia Serahkan Kasus Mario ke Otoritas Bandara
A A A
TANGERANG - Pihak maskapai Garuda Indonesia menyerahkan penanganan kasus Mario Steven Ambarita (21), pria yang nekat menyusup ke ruang roda pesawat itu kepada pihak Otoritas Bandara (Otban).

"Penanganan kasusnya sudah kami kasih ke Otoritas Bandara. Gimana tindak lanjutnya, di Otoritas Bandara lah," ujar Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rosan di Tangerang, Selasa (7/4/2015).

Ikhsan menilai, bila kejadian itu sudah berada di luar kewenangan pihaknya. Mengingat posisi pesawat sudah di daerah tertutup.

"Kami meliatnya sih, itu sudah di luar (kewenangan) kami lah ya. Soalnya sudah di ujung landasan, di bandara, daerah clear," terangnya.

Sebelumnya, Mario Steven Ambarita (21) menceritakan dirinya bisa masuk ke ruang roda pesawat Garuda Indonesia dengan cara melompati pagar Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau.

"Kemudian dia masuk ke dalam roda pesawat diujung landasan saat pesawat akan take off," kata Humas Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) AKP Sutrisna berdasarkan keterangan dari Mario di Tangerang, Selasa (7/4/2015).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)