Mahasiswa UI Tewas Diyakini Tak Punya Masalah dan Musuh

Selasa, 31 Maret 2015 - 15:51 WIB
Mahasiswa UI Tewas Diyakini Tak Punya Masalah dan Musuh
Mahasiswa UI Tewas Diyakini Tak Punya Masalah dan Musuh
A A A
DEPOK - Orangtua Akseyna Ahad Dori mahasiswa S1 program studi Biologi angkatan 2013 FMIPA UI yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI meyakini anaknya tak memiliki masalah sebelumnya. Dori terbilang anak yang mampu dari sisi ekonomi dan tak pernah memiliki masalah pembayaran uang kuliah.

"Orangtuanya sih meyakini tak ada masalah utang piutang, almarhum juga anak keluarga mampu. Soal dendam dengan siapa juga ayah korban tidak berpikir ke arah sana," kata Ketua Departemen Biologi FMIPA UI, Yasman, Selasa (31/3/2015).

Ketika dikaitkan dengan dugaan Depok yang belakangan rawan begal sepeda motor, Yasman menjelaskan bahwa Dori tidak pernah naik sepeda motor. Aktifitas Dori yang dikenal anak saleh adalah hanya tempat kost, perpustakaan, masjid dan kampus.

"Tidak pernah naik motor. Almarhum hanya naik sepeda kampus yang bisa dipinjam dengan menunjukan kartu mahasiswa. Aktifitasnya hanya kost, perpustakaan, masjid, kampus. Dan memang itu melewati Danau Kenanga, sehari - hari itu saja," ungkapnya.

Motif tewasnya Dori hingga kini masih gelap. Pihak kampus juga heran dengan dugaan jenazah Dori yang ditemukan di Danau Kenanga karena tergolong danau yang ramai dari pantauan.

"Ayahnya bilang Dori anak baik, anak rumahan dan dekat dengan ibunya. Belum bisa dijelaskan apakah memang sengaja dibuang di danau atau bagaimana," tegas Yasman.

Yasman mengatakan, tentu heran saja karena Danau Kenanga berada persis di depan gedung keamanan kampus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4127 seconds (0.1#10.140)