Temui Ahok, Airin Pertanyakan Bantuan Uang dari DKI

Kamis, 26 Maret 2015 - 19:23 WIB
Temui Ahok, Airin Pertanyakan Bantuan Uang dari DKI
Temui Ahok, Airin Pertanyakan Bantuan Uang dari DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mempertanyakan bantuan keuangan dari Pemprov DKI terkait dengan pembangunan Terminal Pondok Cabe. Karena, banyak bus Jakarta yang sudah masuk ke terminal itu setelah Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan ditutup.

"Kami melihat di lapangan sudah banyaknya angkutan bus (Jakarta) yang masuk ke Terminal Pondok Cabe karena hilangnya Terminal Lebak Bulus. Kami (ingin) memastikan, apakah bantuan keuangan ini ada," kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI, Kamis (26/3/2015).

Setelah menemui Ahok, kata dia, pihaknya merasa puas. "Alhamdulillah dijawab Pak Gubernur (Ahok) dan jajaran DKI, (Mereka) menyampaikan tidak masalah," ujarnya.

Menurut adik ipar Gubernur nonaktif Banten Ratu Atut Chosyiah ini, Terminal Pondok Cabe itu akan dibangun pada 2016, dan dioperasikan 2017.

"Tadi pun juga sudah saya sampaikan untuk menyempurnakan Terminal Pondok Cabe, dan pak Gubernur menyampaikan segera buatkan proposal kepada DKI dan akan dimasukan ke KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran, Plafon Prioritas Anggaran Sementara)anggaran perubahan 2015 sebagai bantuan keuangan yang sama seperti tahun 2014," bebernya.

Airin meminta dana bantuan kepada DKI sebesar Rp74,8 miliar. Jumlah itu untuk perbaikan terminal sebesar Rp64,8 miliar, dan sisanya untuk penanganan banjir serta pembuatan tanggul.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)