Gudang Kayu PT Banio Andalas di Bekasi Hangus Terbakar

Rabu, 25 Maret 2015 - 16:03 WIB
Gudang Kayu PT Banio Andalas di Bekasi Hangus Terbakar
Gudang Kayu PT Banio Andalas di Bekasi Hangus Terbakar
A A A
BEKASI - Kebakaran hebat melalap gudang kayu milik PT Banio Andalas di RT1/2, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi, Rabu (25/3/2015) pagi tadi. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sempat kesulitan karena sumber api berasal dari mesin oven kayu.

Menurut Namit (35), kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 05.00 WIB dan diduga kebakaran gudang valet ini terjadi dari oven kayu yang digunakan untuk memanaskan kayu.

"Karyawan yang bertugas juga tertidur saat memanaskan kayu. Sehingga api membakar seluruh kayu," ujarnya.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sementara, karyawan gudang lainya dibantu warga berusaha mengevakuasi kayu valet yang masih bisa diselamatkan keluar dari gudang.

Api yang berkobar selama dua jam tersebut sempat membuat panik warga sekitar yang berusaha menggunakan air seadanya untuk memadamkan api yang terus membesar melahap seluruh isi gudang.

"Kami sangat khawatir api menjalar ke tempat tinggal kami. Kami berusaha memadamkan api dengan air seadanya," ujarnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, api diduga berasal dari konsleting listrik di mesin oven kayu sehingga menjalar ke kayu di gudang tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugianya banyak," ujarnya singkat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)
pixels