Pasca Ledakan, Laboratorium Kimia UI Kembali Digunakan

Rabu, 18 Maret 2015 - 16:06 WIB
Pasca Ledakan, Laboratorium Kimia UI Kembali Digunakan
Pasca Ledakan, Laboratorium Kimia UI Kembali Digunakan
A A A
DEPOK - Satu hari pasca terjadinya ledakan di laboratorium kimia Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI), kni kegiatan di laboratorium tersebut sudah kembali normal. Kegiatan perkuliahan juga sudah berjalan seperti sedia kala.

Pantauan di lokasi, kampus FFUI terlihat lengang tak ada penjagaan polisi seperti pada Selasa 17 Maret 2015. Jadwal praktikum mahasiswa juga sudah mulai aktif menggunakan laboratorium tersebut.

Kepala Kantor Komunikasi UI Rifelly Dewi Astuti mengatakan, laboratorium tersebut sudah bisa digunakan kembali oleh mahasiswa setelah ditinjau oleh pihak Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kampus. Pihaknya kini masih fokus pada penyembuhan 15 korban luka.

"Sebelum bisa dipakai oleh mahasiswa, tadi pagi ditinjau oleh K3 bahwa sudah dinyatakan layak dipakai untuk aktivitas praktikum mahasiswa," ujarnya di Kampus UI, Depok, Rabu (17/3/2015).

Laboratorium kimia kualitatif tersebut kini sudah digunakan sejumlah mahasiswa yang memiliki jadwal praktikum hari ini. Pihak UI mengimbau mahasiswa untuk mematuhi segala peraturan dan SOP praktikum.

"Mahasiswa rumpun ilmu IPA yang pakai laboratorium untuk berhati-hati dan taati prosedur yang ada," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)