Tiang Pancang Jalan Tol Becakayu Mulai Dipasang

Selasa, 17 Maret 2015 - 22:18 WIB
Tiang Pancang Jalan Tol Becakayu Mulai Dipasang
Tiang Pancang Jalan Tol Becakayu Mulai Dipasang
A A A
BEKASI - Pembangunan tiang pancang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) mulai dilaksanakan di perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Bekasi. Tiang pancang itu dilakukan di Sumber Arta, Kota Bekasi.

"Pengecoran tiang pancang Tol Becakayu sudah dimulai diperbatasan Kota Bekasi dan DKI Jakarta," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Tri Ardhianto kepada Koran SINDO, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, Pemkot Bekasi sudah diberitahu pemasangan tiang pancang tersebut. Namun, dalam pembangunan Tol Becakayu itu, Bekasi hanya melakukan koordinasi penyediaan lahan di sisi selatan Kalimalang. (Baca: Mangkrak 17 Tahun, Tol Becakayu Akan Dilanjutkan)

Sedangkan, kata dia, kewenangan pembangunan secara keseluruhan itu ada pada Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Dan Pemkot Bekasi sudah melakukan pengosongan lahan yang akan dibangun tiang pancang tol Becakayu itu.

Tri menjelaskan, Tol Becakayu yang melintas di Kota Bekasi mulai dari Perbatasan Jakarta Timur-Sumber Arta hingga Rawa Tembaga-Bekasi Selatan. Saat ini, PU mulai menancapkan paku bumi di Jakasampurna, Bekasi Barat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menambahkan, pembangunan lanjutan tol Becakayu memang dimulai pada bulan ini oleh pemerintah pusat. "Kami sudah diberitahu kelanjutan pembangunan Tol Becakayu," tambahnya.

Rahmat mengaku, sejauh ini penyedian lahan baru sampai trase 1 atau hingga Jakasampurna. Sedangkan, pada tahap ke dua Jakasampurna sampai Bekasi Timur belum ada pembahasan dan bangunan liar sudah ditertibkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)