Bekasi Targetkan Bangun 1.000 Taman

Senin, 16 Maret 2015 - 17:39 WIB
Bekasi Targetkan Bangun 1.000 Taman
Bekasi Targetkan Bangun 1.000 Taman
A A A
BEKASI - Selama tiga tahun kedepan, Pemkot Bekasi akan membangun sertibu taman di wilayahnya. Taman yang akan dibangun ini mengadopsi dengan Kota Surabaya yang memiliki taman yang apik.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pembangunan taman akan mulai dikerjakan tahun ini hingga tahun 2018 mendatang. "Bekasi membutuhkan taman, agar terlihat sejuk dan tidak panas lagi," katanya di kantor Pemkot Bekasi, Senin (16/3/2015).

Untuk membuat seribu taman, Rahmat sudah meninjau wilayah Kota Bekasi. Sehingga, Kota Bekasi ingin menyamai wilayahnya dengan Kota Surabaya. "Taman disana (SUrabaya) sangat bagus, kita adopsi ke Bekasi," ujarnya.

Rahmat menjelaskan, pembuatan taman akan disebar di 12 kecamatan. Titiknya, jalan protokol, jalan arteri, perkantoran, perumahan, dan pemukiman. Dia menargetkan pengerjaan taman akan selesai pada 2018.

"Kami optimistis bisa. Saya minta semua aparatur berkomitmen," jelasnya. Rencananya, taman-taman yang nantinya hadir di Kota Bekasi akan memiliki fasilitas yang sama dengan taman-taman di Kota Surabaya.

Bahkan, kata dia, taman itu akan dilengkapi fasilitas jogging track dan Wi-Fi. Dengan begitu, warga akan merasa nyaman berada di taman. Dan Rahmat mengaku penataan Wali Kota Surabaya dianggapnya berhasil.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)