Begal Motor Ini Miliki Moto, Membunuh atau Dibunuh

Rabu, 11 Maret 2015 - 20:11 WIB
Begal Motor Ini Miliki Moto, Membunuh atau Dibunuh
Begal Motor Ini Miliki Moto, Membunuh atau Dibunuh
A A A
JAKARTA - Petugas Subdit Resmob Polda Metro Jaya membekuk dua begal motor asal Lampung. Kedua pelaku yang telah menggasak 50 motor ini memiliki moto,'membunuh atau dibunuh'.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen, mengatakan, kedua pelaku yakni Agus Tami alias Imron (24) dan Mohammad Yusuf (29) dibekuk di kontrakannya di Cikupa, Tangerang, Senin 9 Maret lalu. "Keduanya sudah lama kita buru, bahkan mereka juga punya moto yang aneh, kill or to be killed," ujar Handik saat dihubungi Sindonews, Rabu (11/3/2015).

Dia melanjutkan, keduanya merupakan pelaku pencurian motor yang terjadi di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok. Berdasarkan keterangan kedua tersangka kepada polisi, mereka mengaku telah melakukan aksinya selama 50 kali dalam kurun waktu Januari-Februari 2015 ini.

Sasaran mereka adalah motor yang parkir di parkiran umum atau pinggir jalan dan di minimarket serta warnet. Motor hasil curian itu kemudian dijual ke penadah di kawasan Pakuaji, Tangerang dengan harga Rp2-3 juta.

Sementara saat beraksi, tersangka Yusup berperan sebagai pemetik yang mencuri motor dengan membobol kunci menggunakan kunci letter T. Sedangkan kawannya, Agus, bertugas mengawasi situasi di sekeliling lokasi sasaran.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)