2 Penjahat Antarprovinsi Ditembak Polisi Bekasi

Rabu, 04 Maret 2015 - 20:10 WIB
2 Penjahat Antarprovinsi Ditembak Polisi Bekasi
2 Penjahat Antarprovinsi Ditembak Polisi Bekasi
A A A
BEKASI - Polresta Bekasi Kabupaten menembak dua dari empat pelaku pencurian spesialis toko yang kerap beraksi di Jakarta dan Jawa Barat.

Dua pelaku yang ditembak yakni, MS (40) dan SY (36), sedangkan dua pelaku lain IS (40) dan SW (34) tak melakukan perlawanan saat ditangkap. Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan, terakhir kali komplotan ini hendak beraksi Rabu (4/3/2015) dini hari di sebuah rental PlayStation di Tambun, Kabupaten Bekasi.

Polisi yang telah menerima informasi itu pun bergerak cepat dengan melakukan pengintaian. Hasilnya tak sia-sia, keempat pelaku saat itu sudah masuk ke toko untuk menggasak puluhan unit PlayStation.

Ketika hendak melarikan diri menggunakan mobil pikap, polisi melakukan penghadangan."MS dan MY berupaya kabur, petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian kaki," ungkap Wirdhanto, Rabu (4/3/2015).

Menurut Wirdhanto, komplotan ini sering beraksi di Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah."Mereka sudah beraksi sebanyak 20 kali dalam kurun tiga bulan,” ujarnya.

Pelaku MS mengaku uang dari hasil kejahatan digunakan untuk bermain perempuan dan pesta minuman keras.”Saya mencuri atas inisiatif sendiri, dan saya mengajak teman saya,” katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)